Jumat, 17 Januari 2014

LAPORAN DINAMIKA ORGANISASI PERIODE KEPENGURUSAN 2013/2014

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlB4p_qAknR28Yz7YtCqWj_7E_agW9UUXTCF_bQ83HJdIFr9horxcpXkGC1DlJf4AxG4uK2jAKODbhyboIhFxfDk1oviPDAiCdZU0CWGK2D2H1E5_da-v1fufuwoJsLD1BcsIwmqfHIm_f/s1600/Logo.png


“Berbagi Dari Hati, Berbakti Untuk Negeri”
Dengan Kuasa Tuhan Yang Maha Esa, sejak 1 November 2013 terdirilah sebuah organisasi yang bernama Komunitas Mahasiswa Berbagi (KMB). Organisasi ini terdiri dari kumpulan mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang sedang menempuh mata kulaih Perilaku Keorganisasian. Adanya organisasi ini adalah sebagai wadah bagi para anggotanya untuk mempertanggungjawabkan teori yang telah dipelajari di dalam kelas dosen bernama Dr. Aji Dedi Mulawarman, SP., MSA. Selama berdiri hingga saat ini telah banyak program-program yang KMB jalankan. Tentunya, bukan perkara mudah untuk mengembangkan sebuah organisasi dan meningkatkan eksistensinya, apalagi organisasi yang baru saja dirintis. Tetapi dari semua itu, seluruh anggota dan jajaran pengurus harian belajar banyak dari apa yang telah dilakukan selama masa periode 2013/2014.
Organisasi ini mengawali kegiatan dengan membuat blog dan medsos, meskipun belum ada kegiatan lain yang terlaksana. Sehingga, konten yang menghiasi blog adalah bentuk kelengkapan organisasi seperti visi, misi, tujuan, struktur, dan sebagainya. Pada kegiatan berikutnya organisasi mengadakan penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan dengan membagikan nasi bungkus kepada orang-orang kurang beruntung di pinggiran jalan. Kegiatan selanjutnya pun organisasi juga melakukan kegiatan pencarian dana. Setelah ini melakukan kegiatan mengajar anak bangsa. Baru pada tanggal 17 November 2013 KMB mengadakan kegiatan internal yaitu olahraga bersama.
Dari awal terbentuk hingga pertengahan bulan November, organisasi baru mengadakan kegiatan untuk internal organisasi pada tanggal 17 November 2013. Bisa dikatakan ini merupakan langkah yang tidak tepat untuk sebuah organisasi yang baru berdiri. Pada kurun waktu tersebut, juga terdapat pergantian kepala departemen yaitu Kepala Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).
Setelah organisasi mengadakan olahraga bersama, sampai tanggal 15 Desember 2013 tidak ada kegiatan yang kembali terlaksana. Organisasi pun menjalankan kegiatannya kembali sejak tanggal 18 Desember 2013 juga melakukan pembagian tim kerja untuk tiap kegiatan yang sempat tertunda. Kegiatan yang organisasi jalankan kali ini berfokus pada pengembangan internal anggota. Seperti olahraga bersama, kajian keagamaan, diskusi, dan training motivation. Pada 20 Desember 2013, organisasi ini memiliki logo baru yang telah disesuaikan dan menggambarkan jiwa organisasi.
Pada 12 Januari 2014, disela-sela Ujian Akhir Semester, organisasi kembali mengadakan kegiatan. Ini merupakan kegiatan akhir pada periode 2013/2014, kegiatan yang dilaksanakan adalah galang dana dan bakti sosial. Pada kegiatan kali inilah, nama Komunitas Mahasiswa Berbagi mulai dikenal masyarakat.
Semoga laporan dinamika ini selain sebagai media pertanggungjawaban atas mandate yang diemban dan kinerja yang telah ditetapkan, juga dapat menjadi sarana evaluasi atas pencapaian kinerja, serta memberikan umpan balik bagi upaya perbaikan kinerja pada masa yang akan datang.
“Berbagi Dari Hati, Berbakti Untuk Negeri”

Download Laporan Dinamika versi lengkap disini:
1. Cover
2. Awal
3. Isi

1 komentar:

semoga makin sukses buat seluruh pengurus & anggota komunitas mahasiswa berbagi

PSC Indonesia - Spesialis Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif
Telp. 0815 797 4549
BB. 7585807C
www.pscindonesia.com

Posting Komentar